Kolaborasi Sijares Kertajana dengan Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Desa Mentawak dan Bebak institut

BANGKA — Mahasiswa KKN Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) Turut menyukseskan acara (Sijares) Ialah Posyandu Siap Jaga Remaja Sehat Kegiatan ini diikuti 41 orang. Bebak institut terletak di dusun Nibung pungor, desa mentawak kecamatan lp2mkelapa kampit provinsi Bangka Belitung, Jumat,29/6/2024

Kegiatan Sijiras ini di hadiri dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kepala Bidang Penataan Kerjasama dan Administrasi Pemerintah Desa, Dinas Kesehatan, PP dan KB (Kabid KB, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Kabid. Kesehatan Masyarakat, Kasi. Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat, Kasi. Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, dan Pengelola Kesehatan Remaja), serta Kasi. Kesra/ Kasi Pelayanan Kesehatan Desa, Ketua Desa Siaga, dan kader posyandu remaja dari 11 desa.

Kegiatan utama yang dilakukan oleh mahasiswa KKN desa mentawak yang berkolaborasi dengan sijares dan bebak institut dimulai dengan jalan sehat sekitar jam 07:00 pagi peserta yang mengikuti jalan sehat akan mendapatkan nomor undian agar  masyarakat menjadi lebih semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Dilanjutkan dengan senam pagi setelah jalan sehat Mahasiswa KKN desa mentawak menjadi instruktur nya dengan tiga senam yaitu senam bedincak, senam kolaborasi dan senam kesehatan dari ibu-ibu PIK-R. Yang dihadiri oleh tiap-tiap  perwakilan peserta PIK-R, bebak institut dan masyarakat desa mentawak.

Kata sambutan pertama yang di bawakan oleh sijares institut kertajana  Bangka Belitung oleh ananda Aditia selaku ketua sijares kertajana desa mentawak. “berterimakasih kepada teman-teman perwakilan PIK-R yang telah menghadiri kegiatan jalan sehat ini dan masyarakat desa mentawak” .

Kata sambut selanjutnya di bawakan oleh bapak mirhamudin biasa di panggil pak mi’am ” terimakasih kepada teman-teman sijares yang telah mengadakan kegiatan dibebak institut ini dan harapan kami kedepannya di bebak ini dapat dijadi kan tempat orang belajar dan Mengajar.

Kata sambutan selanjutnya yang di bawakan oleh ketua KKN desa mentawak yaitu Leo Anggara “berterimakasih kepada temen-teman sijares yang telah melibatkan kami dalam kegiatan ini harapan kedepannya kita bisa menjalin hubungan lebih baik lagi serta bisa memberi feedback satu sama lain untuk meningkatkan  kekompak dalam mencegah penyebaran narkoba pada anak remaja saat ini”.

Ibu camat susiawati berkata “sangat mengapresiasi kegiatan kolaborasi ini beliau juga berharap agar kedepannya teman-teman sijares dapat bekerja sama lagi dengan mahasiswa/i KKN IAIN SAS Babel agar saling berbagi ilmu pengetahuan”.

Kegiatan inti ialah lomba cerdas cermat yang diikuti oleh sijares kecamatan kelapa kampit. Di wakili dari remaja – remaja PIK-R sekecamatan kelapa kampit.

Acara puncak pada kegiatan ini ialah pembagian hadiah yang diperoleh melalui undian kupon.Hadiah hadiah tersebut berupa alat alat dan perabotan rumah tangga yang banyak di dapatkan oleh mahasiswa KKN desa mentawak.