Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam selenggarakan Seminar Proposal Penelitian Fakultas

Proses Seminar Proposal Penelitian Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam 2021

(LP2M/01-09-2021), Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam menyelenggarakan seleksi proposal penelitian fakultas dalam bentuk seminar proposal tatap muka (luring) pada 12 Juli 2021. Kegiatan ini merupakan salah satu proses dari rangkaian penelitian yang dianggarkan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam. Menurut keterangan dari ketua panitia, Hilda Aryani, Kegiatan ini sangat bermanfaat bukan hanya bagi dosen, melainkan juga untuk menunjang salah satu kriteria akreditasi prodi. Output dari penelitian ini juga nantinya akan berguna bagi dosen peneliti dan juga prodi, serta institusi serta masyarakat yang membutuhkan temuan-temuan penelitian tersebut.

Penelitian Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam diikuti oleh 5 (lima) judul proposal dari prodi-prodi yang ada di fakultas. Akan tetapi, hanya akan ada 4 judul yang akan ditetapkan sebagai penerima bantuan. Penelitian ini workflow-nya mengikuti standar yang ditetapkan oleh LP2M mulai dari penulisan proposal hingga penilaian output nantinya. Reviewer seminar proposal untuk tahun ini masih menggunakan reviewer internal. “Kami tahun ini merupakan tahun pertama dalam pengganggaran penelitian di fakultas. Oleh sebab itu, dapat dikatakan sebagai tryout bagi fakultas untuk lebih memprioritaskan kegiatan penelitian seperti ini di tahun berikutnya”, ujarnya.

Judul Proposal Penelitian Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam

Reviewer yang terdiri dari Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Dr. Zaprulkhan, M.S.I dan senior lecturer, Dr. Irawan, M.S.I juga menyambut baik kegiatan ini. Harapannya, untuk ke depannya, akan lebih diperbanyak dan ditingkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitas penelitian tersebut.(/ramanda)