IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Kirim Peserta KKN Melayu Serumpun Se-Sumatra

Bangka, Institut Agama Islam Negeri syaikh Abdurrahman Siddik melepas mahasiswa yang mengikuti KKN Melayu Serumpun. Pelepasan tersebut dilaksanakan di Gedung Terpadu Lt II IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. pelepasan tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Dr. Irawan, M.S.I, Wakil Rektor 1 Prof. Hatamar, M.Ag, Ketua LP2M Dr. Suparta M.Ag, Kepala Pusat Pengabdian Dr. Noblana Adib, M.Pd. I, M.A, Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Soleha, M.A, Wakil Dekan Dakwah Dr. Iqrom Faldiansyah M.A dan Kaprodi BKI, BKPI, dan PAI.

KKN Melayu Serumpun Se-Sumatera merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera. Kegiatan ini diikuti oleh PTKIN Se-Sumatera, Untuk tahun 2022 ini kegiatan dipusatkan di Kabupaten Aceh Jaya Provinsi Aceh dengan UIN Ar- Raniry Banda Aceh sebagai tuan rumah

KKN ini bertujuan menjalin kerjasama antara perguruan tinggi dan berbasiskan keilmuan, sekaligus proses pembelajaran di luar kelas yang perlu diaplikasikan langsung di tengah masyarakat. KKN Melayu Serumpun Se-Sumatera ini akan diselenggarakan terhitung sejak tanggal 21 Juni 2022 hingga 30 Juli 2022.

Kepala LP2M, Dr. Suparta, M.Ag dalam sambutannya mengatakan “KKN ini telah dipersiapkan dari beberapa tahun Sebelumnya, dan alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana¬† IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik mengirim 8 mahasiswa terpilih. dan juga mengucapakan terima kasih kepada Bapak Rektor, Wakil Rektor 1, dan Dekan Fakultas, Semoga anak anak kita ini selamat sampai tujuan dan kita pastinya akan mengantar anak anak langsung ke Aceh dan insyaallah akan di sambut langsung oleh panitia dari UIN Ar-Rainry disana”, Seperti pribahasa yang populer dikalangan masyarakat yaitu Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung, karna ditempat orang kita harus mengikuti aturan dan menghormati adat istiadat yang berlaku ditempat tersebut”, tambah Suparta.

Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Dr. Irawan, M.S.I merasa bangga karena mahasiswa bisa bersinerga dan mendapatkan pengalaman baru di tempat orang lain, “Kita harus menyiapkan segala persiapan pengetahuan ,karna kita di sana akan menemukan hal hal baru dan budaya baru, jika ditemukan yang baik maka dapat di ambil dan diterapkan di bangka setelah selesai kkn nanti” . Irawan Juga berpesan jaga nama baik kampus ditengah masyarakat karena anda adalah mahasiswa terpilih yang membawa citra positif IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik”,

Terakhir, penyerahan SK sebagai Simbolis Pelepasan Mahasiswa KKN Melayu Serumpun 2022 oleh Ketua LP2M dengan Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik.