Mahasiswa IAIN SAS Babel Dirikan Tugu KKN di Dusun Pelepak Pute

Mahasiswa IAIN SAS Babel Dirikan Tugu KKN di Dusun Pelepak Pute

BANGKA, – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) Kelompok 26 mendirikan tugu sebagai simbolis kenang-kenangan kepada masyarakat Dusun Pelepak Pute, Desa Pelepak Pute Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Selasa (3/10/2023).

Pembangunan tugu ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang diawali oleh Erdiasyah selaku Kades Pelepak Pute, dilanjutkan oleh Ketua Kelompok 26 KKN Muhammad Hadi Shobri, dan Ketua Karang Taruna desa setempat.

Tak hanya mahasiswa KKN yang ikut serta dalam pendirian tugu, kerjasama juga dilakukan dengan para pemuda Karang Taruna Desa Pelepak Pute begitu sangat antusias turut membantu.

“Mewakili rekan kelompok kami mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama dengan masyarakat Dusun Pelepak Pute selama masa KKN kami di desa. Tugu ini kami dirikan sebagai simbolis ucapan terimakasih dan sebuah kenang-kenangan kepada masyarakat yang telah menerima kami selama KKN di desa,” kata Muhammad Hadi Shobri.

Dirinya berharap, masyarakat bisa selalu mengenang kebersamaan yang sudah terjalin dengan mahasiswa KKN Kelompok 26.

“Sebagai Kepala Desa saya sangat setuju dan mendukung atas pendirian tugu ini, agar masyarakat bisa ikut serta terkenang bahwa mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman siddik pernah melaksanakan kegiatan KKN di Dusun Pelepak Pute saat peletakan batu pertama,” ujar Kades Erdiansyah.

Selama kegiatan KKN, para mahasiswa sudah melaksanakan berbagai macam agenda di berbagai sektor, mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, hingga membuat kegiatan keagamaan seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang belum lama ini digelar.